Jumat, 15 Mei 2015

Cara Mencari Kata Kunci Terbaik Untuk Artikel

Cara Mencari Kata Kunci Terbaik Untuk Artikel  - Yang perlu dilakukan adalah melihat artikel-artikel yang ada di popular post blog-blog yang dikunjungi. Semua posting yang tampil pada popular post di setiap blog merupakan tulisan yang termasuk paling banyak dicari dan dibaca para pengunjung internet di blog tersebut. Oleh sebab itu carilah website atau blog yang peringkatnya baik, seperti situs-situs yang selalu tampil pada peringkat 10 besar di search engine untuk kata kunci yang dibidik. Kemudian perhatikan setiap judul artikel-artikel yang ada pada popular post tersebut.
Dengan begitu kita bisa lebih memaksimalkan hasil riset keyword dengan penelusuran melalui cara ini. Jika kedua teknik tersebut digabung maka hasilnya bisa lebih mantap. Namun ingat, kita hanya mencari kata kuncinya saja dan bukan berarti harus meniru artikelnya sama persis, apalgi kalau copy paste. Kenapa? Sebab dijamin hasil copas tidak akan berpengaruh terhadap peringkat blog. Alogaritma terbaru search engine Google seperti  Panda, Penguin, dan Hummingbird mampu membedakan mana konten asli dan artikel hasil copas, bahkan sekalipun tulisan anda merupakan hasil translate, search engine bisa mengetahuinya sekarang. Jadi copas di era ini itu udah gak berguna lagi.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu kita lakukan dalam melakukan riset keywords dengan Google Keyword Planner:

1. Mendaftar ke Google Adwords

Google Adwords adalah fasilitas gratis yang diberikan oleh Google kepada Advertiser untuk melakukan riset pasar. Agar bisa menggunakan fasilitas Google Keyword Planner, silahkan mendaftar terlebih dahulu ke https://adwords.google.com/ dengan menggunakan akun Gmail Anda.

2. Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Setelah berhasil mendaftar, kita bisa langsung menggunakan tools ini. Selesai langkah pertama di atas, kita akan melihat beberapa menu pada halaman Google Adwords.
2.1. Silahkan klik menu “Tools”, nanti akan muncul pilihan sub menu. Pada bagian sub menu “Tools”, silahkan pilih “Google Keyword Planner”.

3. Catatan Penting

Hasil yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner adalah volume statistik keywords Exact Match atau kata kunci yang persis diketikkan oleh pengguna Google. Terkadang kita melihat bahwa kata kunci pilihan kita tidak begitu banyak dicari pengguna Google, kita bisa memodifikasi kata kunci tersebut dengan menggunakan keyword dari daftar kata kunci yang ada di Google Keyword Planner.